Nasi Goreng Ndesoo......

May 25, 2008

Hehehehe asik ya judulnya...,biasanya kan judule selalu nasi goreng kampung. Hari minggu pagi ini pengen ganti menu sarapan dong, soale hari-hari biasa selalu dimulai dengan makan pagi pake oatmeal plus susu...boseeennn, so hari sabtu dan minggu hari kebebasan boleh sarapan apa aja..., jadi pagi ini sarapannya nasi goreng....>D




Resepnya sih biasa-biasa aja, kurasa sama deh kaya resepnya temen-temen blogger lainnya; tapi ku tulis juga nih.....

Bahan:
2 piring nasi putih
3 bawang merah
2 bawang putih
1 sdt terasi
5 cabe merah keriting (tambah lagi kalau mau pedes)
3 cabe rawit hijau (tambah kalau mau pedes)
garam secukupnya
2 telur kocok lepas
1 tangkai daun bawang, dirajang halus
3 sdm kecap manis
1 sdt kecap ikan
1 sdt angciu

Cara:
Haluskan bawang merah, bawang putih, terasi, cabe merah keriting, cabe rawit. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur kocok, aduk sampai rata dan telur mulai matang. Masukkan nasi putih, aduk rata, tambahkan kecap manis, kecap ikan, angciu, dan terakhir daun bawang. Angkat dan siap disajikan.

Pelengkap:
Kerupuk udang, emping, kerupuk kampung dll
Telor ceplok/telor dadar,abon
Acar ketimun

### buat temen2 yang jauh dari Indo, untuk sambalnya bisa diganti pake sambal bajak botolan ya...so ga usah refot-refot ngulek bumbu

4 komentar:

Lilás said...

Hummmmmmmmmmmm!
Beautiful and delicious food!
Congratullations!

sefa firdaus said...

nama boleh ndesooo... tapi penampakannya dong, hotel bintang lima aja lewaaatttttttttttt

Elsye said...

kekekeke bener kata sefaaa..penampakannya ga kuku...mauu dong seporsi..:P

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!