Daging Bumbu Sate

May 17, 2008

Masakan ini juga gampang banget bikinnya.....resepnya masih resep keluarga...., aku juga ga ngerti kenapa dikasih nama Daging Bumbu Sate, setauku dari waktu aku kecil kalau my Mom bikin ya selalu begini..atau mungkin karena hitam pake kecap? jadi trus kaya sate kali ya???? hmmm mungkin juga ya.....

Resep ya:

Bahan:
3/4 kg daging sapi
15 bawang merah, rajang halus
7 bawang putih, rajang halus
1 ruas jari laos, geprek
3 daun salam
10 sdm kecap manis (boleh lebih sesuai selera)
20 cabe rawit hijau, biarkan utuh (boleh lebih kalu suka pedas)
5 cabe merah keriting, potong serong tipis (boleh lebih kalau suka pedas)
Lada bubuk secukupnya
Garam secukupnya

Cara:
Tumis bawang merah, bawang putih, laos, daun salam sampai wangi. Masukkan daging dan aduk hingga daging berubah warna, masak sampai air daging habis. Tambahkan air masak hingga air mendidih. Tambahkan lada bubuk, garam. Masak terus hingga daging empuk dan air tinggal sedikit. Masukkan cabe rawit hijau dan irisan cabe merah keriting. Aduk2 hingga agak layu. Kalau air tinggal sedikit, masukkan kecap manis. Aduk rata. Matikan api dan angkat. Siap dihidangkan

Dah tuh juga cuma begitu aja bikinnya...gampang buangeeettt kan....???


3 komentar:

Dwiana P said...

gk pernah tau nih ada daging bumbu sate. It looks so delish though!

ummurifqi said...

Wih..uenak yang ini....
jadi ingat sate goreng nya prambanan...

nyontek ya....

Arin Rafsanjani said...

perlu dicoba tuh !