Semur Tahu Kentang

 
Posted by Picasa


Lagi-lagi masih resep dari majalah sedap edisi februari 2008.
Sebenernya ini paduan buat si Lontong Sayur...., Semurnya enak dan cocok buat temen si Lontong Sayur, atau tanpa Lontong Sayur juga oke, ditemenin sama nasi putih hangat plus sambal bajak.....ditambah emping goreng atau kerupuk udang...hmmmm....dijamin nambah sepiring lagi hihihihihihi...... (awas gendut!)

Semur Tahu Kentang
Source: Majalah Sedap Edisi Februari 2008
Bahan:
1 buah tahu cina, potong2, goreng (aku ga digoreng, langsung cemplung aja)
4 butir telur rebus (aku ga pake)
1 buah kentang, potong2, goreng (aku ga digoreng en pake kentangnya 2, langsung cemplung juga)
1 buah tomat, potong2
3 butir cengkeh
3 cm kayu manis (aku pake kayu manis bubuk 1/4 sendok teh)
5 sdm kecap manis (aku tambahin sesuai seleraku)
2 sdt garam (itu kata resep asli, aku ya secukupnya aja)
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 liter air
3 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus Semur:
8 butir bawang merah
6 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
1 cm jahe

Cara membuat:
Tumis bumbu halus, cengkeh dan kayumanis sampai harum. Masukkan tomat, aduk sampai layu. Tambahkan tahu, kentang dan telur. Aduk rata.
Masukkan air, kecap manis, garam, lada bubuk dan pala bubuk. Masak sampai meresap dan matang.
Sajikan dengan Lontong Sayur atau nasi putih dan sambal bajak.

Pelengkap:
Sambal bajak
Kerupuk udang atau emping

2 komentar:

Akh Teguh said...

trima kasih infonya, saya akan belajar masak.. dan semur tahu adalah kesukaan saya.

obat jerawat herbal said...

lezat..