Lapis Surabaya Irit Telur

 
Posted by Picasa


Lapis surabaya pake 30 kuning telur???? itu udah biasa, tapi yang irit telur???? itu yang ku cari selama ini...memang kalau kuning telur 30 rasanya mantap en gurih, tapi lama2 mikir juga ya....kolesterol, en kalau kebanyakan terlalu berat. Nah pas ketemu resep ini langsung kucoba, dan ternyata rasanya gak kalah sama yang pake kuning telur 30, dan yang jelas cakenya lebih ringan jadi ga bikin cepet kenyang. Resepnya sedikit kumodifikasi. Tekstur cake lembut dan ringan. Enak deh..silahkan dicoba ya...
Kalau udah bikin jangan lupa cerita sama aku ya...kutunggu komentarnya.....

Lapis Surabaya Irit Telur
Source: lupa dari mana (maaf ya)

Bahan: (untuk tiap lapis)
Lapisan kuning:
5 kuning telur
3 putih telur
75 gr gula pasir
35 gr tepung terigu (aku pake segitiga)
15 gr susu bubuk (aku pake dancow)
100 gr margarine, cairkan (aku dikocok)
2 putih telur dikocok kaku
1 sdt emulsifier
Selai strawberry secukupnya

Lapisan coklat:
5 kuning telur
3 putih telur
75 gr gula pasir
25 gr tepung terigu (aku pake segitiga)
15 gr coklat bubuk
10 gr susu bubuk (aku pake dancow)
1/4 sdt coklat pasta
100 gr margarine, cairkan (aku dikocok)
2 putih telur kocok kaku
1 sdt emulsifier

Cara membuat:
Siapkan loyang segiempat ukuran 24x24x4cm, oles dengan margarine dan alasi dengan kertas roti.
Panaskan oven.
kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengembang dan putih kental. Masukkan tepung terigu, aduk hingga rata. Masukkan margarine kocok dan aduk hingga rata. Terakhir masukkan telur putih kocok. Aduk rata.
Oven dengan suhu 200 derajat selama 30 menit hingga matang. Keluarkan dari oven, dinginkan cake diatas rak kawat.

Penyelesaian:
Susun cake selang seling dan oles tiap lapisan dengan selai strawberry.

4 komentar:

*14* by Regina B said...

mbak, salam kenal. barusan aku kiter2 di internet buat cari resep lasur yg irit telur. aku ijin kopas resep buat dicoba ya.... thanks.

Wiwin said...

salam kenal mbak...Ijin copas ya...thx.

fsnatalia said...

Mbak, aku dah coba bikin tapi kemaren sempet gosong karena pake api atas dan bawah suhu 180 derajat.
apa harus pakai api bawah saja ya?
mohon pencerahan yaa mbak

Wiwi said...

Mbak, salam kenal.. aku ijin copas resepnya yah.. mo nyoba lapsur irit telur utk base cake ultah anakku.. thanks yaa...