Ayam Ijo Menado Style





Resep by Cindy Debby
Bahannya serba segenggam nih jadi ya ukur aja pake geganggaman tangan sendiri ya huehehehe....ini kata yang kasih resep lho.....
Ga usah kuatir bakal kepedesan karena cabe rawit, si pedes bakalan berkurang rasa pedesnya karena kecampur sama bumbu2 yg lain....; hasilnya????? wenak top markotop seger en dijamin nambah terus .....
Yuk buat penggemar pedes en seger sila dicoba.....

1 ekor ayam potong 12
Bawang merah, segenggam
Daun bawang, 2 genggam
Cabe rawit, 2 genggam
Jahe secukupnya ajah
Daun jeruk, segenggam, dirajang halus
Daun kemangi, 3 atau 4 ikat
Serai, 4 buah, dirajang halus
Garam secukupnya

Caranya;
Bawang merah + cabe rawit + jahe diulek kasar
Ayam plus bumbu2 dimasak jadi satu pake api kecil sampai matang, jangan lupa sering diaduk biar ga gosong si bumbu
Udah cuma gitu aja caranya

7 komentar:

Shinta said...

Ijo-ijo, seger dan pedes... Nyicip aah... :D
makasih udah ikutan ya mbak.

Lidia Sianturi said...

gelemmmmmmm

A.G said...

Budhe aku nyontek resep genggamane ya hehe :D ketok inuk tenan je mumpung stok lombok ijo melimpah ruah dikulkas

Rita said...

@Shinta.....ayo dicoba nih....enak lhooo
@Lidia....wes ayo nggawe dhewe yooo
@Ayin....hayah-hayah monggo wae dicontek, gampang n enak tenan ki....

shashakoe said...

ohhh.. org manado itu kalo cabe ijo.. pake jahe dan kemangi ya (beda dg padang...kebetulan saya org padang).. Tp diliat2 masakan menado itu selalu pakai serai ya..walaopun rica2(baladonya)

ramlan said...

aduh ngak tahan lihat, jadi pingin maem :D

RANY said...

muantabbbbb, ngiri dech pengen bisa masak
http://bajucewektrendy.blogspot.com/