Carrot Cake

May 7, 2008

Hayaaahhh akhirnya nyobain juga bikin Wortel Cake ini, tadinya sempet agak aneh denger Wortel Cake. Lha wong biasanya wortel itu kalau dirumahku ya cuma di juicer aja trus diminum sari wortelnya atau ya dibikin sup....lha ini kok dibikin cake ?????....sempet ga mudeng juga ngebayangin rasanya kaya apa. Nah kecentok (duh bahasanya maap ya) pas wiken kemarin janjian ketemuan sama Dhani en Cindy, Dhani bawa icip2 buat kita2; isinya ada cheese cake, trus si wortel ini, trus apalagi ya yang satunya....??? duh lupa deh...sama dibawain nastar....hehehehe kalu yang ini mah habis dalam sekejap deh.
Pas nyobain Wortel Cake ini, jadi terkesan juga gitu loooo.....wah rasanya lucu aja...en cakenya ringan gak blenek...cuma terus terang masih rada sedikit kemanisan buat aku yang memang dasarnya ga suka terlalu manis atau yang manis2.....
Hari ini aku praktek bikin cake ini.....resepnya pake resep Teh Uceu yang udah besliweran di blog-blog tetangga.....(aku copas ini dari blognya WidyaHidayat, thanks Wid!)
Ini ku foto sengaja ga dihias-hias, dah males deh buat ngehias segala, cuma buat cemilan sendiri ini. Kan cantik juga kalu dihias pake coret-an coklat putih en coklat atau dikasih coklat bentuk wortel diatasnya atau bisa juga ditabur pake gula bubuk......tapi ya sutralah...males bener...biarin ajalah cake gundul, polos gak dihias-hias.....trus langsung aja di foto.

 
Posted by Picasa


Carrot Cake
resep : Teh Uceu

Bahan A:

350 gram gula pasir (aku 300 gr, itu juga masih kemanisan)
250 gram gula palem
500 gram tepung terigu
10 gram baking powder
5 gram garam
5 gram baking soda
600 gram wortel - parut pake parutan keju
15 gram kulit jeruk lemon - parut
350 ml minyak sayur
5 butir telur

Bahan B:
75 gram kismis/sukade cincang
15 gram tepung untuk membalur

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan A dalam wadah, aduk rata dengan whisk
2. Masukkan bahan B aduk rata
3. Tuang kedalam cetakan muffin yang sudah dialas paper cup atau tuang ke loyang ukuran 28x28x4 cm atau loyang brownies
4. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 35 menit atau sampai cake matang

0 komentar: